Selasa, 31 Januari 2012

Hipmi Sungaipenuh Gelar Seminar Ekonomi

Dipo : Peningkatan & Penumbuhkembangan Minat Usaha Kalangan Muda

Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri, terima cindera mata dari Dipo Ilham Djalil, Ketua Hipmi Sungaipenuh.(F:Averman)
Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri, terima cindera mata dari Dipo Ilham Djalil, Ketua Hipmi Sungaipenuh.(F:Averman)
SUNGAIPENUH – Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci menggelar seminar ekonomi yang diisi pemateri dari para pakar dan pengusaha muda yang sukses di Jakarta.
Pelatihan yang dipusatkan di Aula Hotel Mahkota Sungaipenuh dengan pemateri dari Jakarta dan local ini dibuka langsung Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri. Kegiatan dilaksanakan LSM Andalas (anak negeri peduli alam lestari) bekerjasama dengan Hipmi Kota Sungaipenuh. Menurut Dipo Ilham Djalil, Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi Sungaipenuh, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menumbuhkembangkan semangat kalangan muda dalam berkarya pada bidang usaha swasta. Dipo yang juga salah satu pengurus Departemen Keuangan DPP Hipmi memaparkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasi dan memperbanyak jaringan usaha dan merubah paradigma usaha hanya untuk kalangan tertentu.

‘’Paradigma lama, kebanyakan usaha jasa hanya dilakoni oleh kalangan tertentu. Bahkan, kebanyakan dari kalangan PNS. Makanya, kita juga mengundang kalangan mahasiswa sebagai salah satu calon pelaku usaha,” ungkap Dipo. Selain itu, juga dilakukan pembekalan dan penyesuaian mitra strategis dan peranan pengusaha-pengusaha muda Indonesia, khususnya pengusaha muda Sungaipenuh dan Kerinci. Intinya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Hipmi dalam mewadahi pengusaha-pengusaha muda sebagai wadah organisasi (komunitas) dan jaringan untuk mendukung wira usaha. Serta penambahan jaringan bagi pengusaha muda.

Adharianto, salah satu pengurus harian LSM Andalas mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan dunia usaha dalam Kota Sungaipenuh. Kegiatan ini juga mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Sungaipenuh menjadikan kota usaha dan jasa. ‘’Sebanyak 150 pengusaha dan calon pengusaha muda dalam Sungaipenuh bakal diberikan pembekalan dalam melakoni dunia usaha,” sebut Adharianto. Beberapa pemateri, lanjut dia, di antaranya merupakan pengusaha muda yang sukses di Jakarta dan pihak Bank Danamon Sungaipenuh, Dandim 0417 Kerinci serta kepala dinas Perindagkop dan UKM Kota Sungaipenuh. ‘’Seminar bertajuk peranan perbankan dalam menumbuh kembangkan UMKM dan proyeksi kredit 2012,” tandasnya. (Reporter:Averman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!