Selasa, 31 Januari 2012

Seminar Bahasa Incoung Kerinci [LSM Andalas]



mungkin gw agak telah posting artikel ini. soalnya gw juga baru dapet informasi hhehe. Sebelumnya gw udah bikin artikel tentang bahasa aksara incoung kerinci, yang merupakan sebuah bahasa kuno yang wajib kita ketahui, karena merupakan peninggalan leluhur yang berharga. :) 
Beberapa waktu lalu diadakan seminar tentang bahasa Incoung Kerinci dengan Tema "EKSISTENSI TULISAN INCUNG DALAM KHYAZANAH KEBUDAYAAN KERINCI". Acara tersebut diselenggarakan oleh LSM Andalas (Anak Negeri Peduli Alam Lestari. Gw seneng banget denger kabar ini, karena masih ada orang yang peduli akan Tulisan Incoung yang merupakan peninggalan yang sangat berharga dari nenek moyang kita. Disaat negara kita tengah dilanda tUL!5an ALAI kyAk g!n!... Hhahaha just kidding sob. 


Dari informasi yang gw dapat (wah, udah kayak wartawan gw) acara tersebut dibuka oleh Walikota Kota Sungai Penuh dengan Pembicara:
  • DR. John van de ven (Belanda), seorang Dosen di Belanda yang pernah meneliti tentang Kebudayaan Kerinci sekian tahun lalu.
  • H. Alimin, Dpt.
  • H. Amiruddin Gusti
  • Iskandar Zakaria, dan
  • Hasril Meizal
 


 
Satu kalimat dari gw, "Salut buat LSM Andalas". Mudah-mudahan bisa bikin acara kayak ginian lain kali. Tapi ingat !! kalo mw bikin acara ginian tunggu gw pulang kampung dulu yah... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!