Minggu, 05 Februari 2012

Sum Indra Akui Banyak yang Melamar

JAMBI – Rasa percayadiri (pede) kandidat calon Walikota Jambi terus memuncak jelang Pemilukada Kota Jambi 2013. Setelah Effendi Hatta yang mengaku banyak kandidat yang “melamarnya”, kemarin giliran Sum Indra yang mengaku banyak diminati kandidat lain. Sejauh ini, ada beberapa nama yang sudah melakukan komunikasi dengan Sum Indra terkait kesiapan untuk menjadi pendamping.
“Sudah ada beberapa nama yang menyatakan siap maju berpasangan dengan saya. Tapi saya belum buat keputuskan untuk calon pendamping,” ungkapnya. Dikatakannya, saat ini dirinya fokus untuk memastikan bisa maju pada Pemilukada Kota Jambi 2013 mendatang. Karena, meski sudah gencar sosialisasi dan
menyatakan siap maju, hingga saat ini, PAN belum memutuskan dirinya menjadi calon yang bakal diusung.
“Setelah saya ditetapkan dan diusung partai, baru akan memikirkan siapa yang bakal menjadi pasangan untuk maju,” jelasnya. Siapa saja yang sudah merapat dan siap menjadi pasangan dirinya ? Sum enggan membeberkannya. “Yang jelas sudah ada. Saya tidak mau menyebutkan satu-persatu,” elaknya.
Untuk menjadi pendampingnya, Sum Indra mengaku kandidat tersebut harus mempunyai beberapa kriteria. “Saya bercermin dengan diri saya sendiri sebagai wakil walikota. Pendamping saya nanti harus orang yang bisa sinergi dengan saya dalam membenahi dan membangun Kota Jambi,” ungkapnya.
Selain itu, survei tetap menjadi acuan dalam mencari calon pendamping. Karena, untuk maju di Pilwako Jambi dirinya sangat menyadari tingkat elektabilitas menjadi hal yang wajib dipenuhi setiap calon yang maju. “Penentuan calon yang bakal mendampingi saya nanti tetap akan dibahas dengan Parpol koalisi,” ungkapnya.
Sedangkan soal komunikasi dengan partai politik (parpol), Sum Indra mengakui terus dilakukan. Untuk maju menjadi calon, dirinya sudah mendapat dukungan dari PKPB dan PBB. Sedangkan dari PAN dalam waktu dekat baru akan membuka pendaftaran. “Komunikasi dengan parpol terus dilakukan. Karena, semakin banyak dukungan akan semakin baik,” sebutnya.
Selain tiga Parpol di atas, dirinya masih mengupayakan untuk mendapat dukungan dari PBR, partai yang sudah melebur dengan PAN di tingkat pusat. “PAN merindukan PBR untuk sama-sama bergabung,” harapnya.
Sebelumnya, kandidat cawako lainnya, Effendi Hatta juga menyebutkan dirinya sudah banyak dilirik beberapa nama-nama kandidat yang mengajak untuk bergabung. Menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, sudah ada beberapa nama yang ingin mengajak bergendengan bersama dirinya.
“Terus terang memang sudah ada beberapa nama yang mengajak untuk maju bersama-sama. Namun, persoalan itu belum saatnya untuk diputuskan. Semuanya perlu mekanisme, termasuk nantinya peranan dari parpol pengusung,” ujarnya.
Disinggung nama-nama yang dimaksud, Effendi Hatta enggan untuk menyebutkan nama yang dimaksud. “Pokoknya sudah ada. Saya pikir juga tidak pantas untuk mempublikasikan nama-nama tersebut. Yang jelas, sudah ada yang mengajak saya untuk bergabung maju bersama-sama,” sebutnya.
Namun, dirinya mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Menurutnya, itu merupakan bagian dari proses demokrasi yang sama-sama memiliki tujuan untuk membangun Kota Jambi yang lebih baik lagi. “Makanya, hingga kini saya belum begitu memikirkan siapa pendamping nantinya. Sekarang saya terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi bersama masyarakat. Soal pendamping, nanti ada waktunya untuk dibicarakan,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!