Minggu, 05 Februari 2012

Seluruh PAC Sepakat Usung Sum Indra

JAMBI – Peluang Sum Indra, diusung Partai Amanat Nasional dalam Pemilukada Kota Jambi 2013 mendatang kian kuat. Posisinya sebagai Wakil Walikota Jambi dan juga Ketua DPD PAN Kota Jambi, membuat Sum Indra menjadi kader PAN potensial untuk diusung. Saat ini, hampir semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PAN se- Kota Jambi sepakat mengusung Sum Indra menjadi calon wali kota Jambi.
Wakil Ketua DPRD Kota Jambi dari Fraksi PAN RD A Suandi, mengakui sudah ada pembicaraan di tingkat PAC PAN se-Kota Jambi. Seluruh PAC, diakuinya, sepakat bakal mengusung Sum Indra. “Untuk internal PAN sudah sepakat mengusung saudaraku, Sum Indra,” ucapnya, singkat.

Meski sudah mempunyai bakal calon Wali Kota Jambi, pada awal Februari 2012 ini, DPD PAN Kota Jambi bakal membuka pendaftaran calon wali kota (cawako). Meski sudah mempunyai calon sendiri, PAN tetap menjalankan mekanisme sebelum memutuskan siapa yang bakal diusung.
“Meski sebagai ketua partai, saya tidak otomatis langsung diusung menjadi cawako. Mekanisme partai tetap dijalankan. PAN tetap membuka pendaftaran kepada seluruh kandidat yang ingin menggunakan PAN,” ucap Ketua DPD PAN Kota Jambi Sum Indra.
Dijelaskannya, sebelum pendaftaran kandidat dibuka, PAN akan menyelesaikan seluruh musyawarah cabang (muscab) di Kota Jambi. Akhir Januari 2012 ini, diakuinya, seluruh muscab akan sudah selesai dilakukan. “Tanggal 28 Januari ini, Muscab PAN Kecamatan Pasar. Itu yang terakhir,” pungkasnya.
Selanjutnya, DPD PAN Kota Jambi bakal merombak struktur pengurus DPD. Karena, ada beberapa pengurus DPD yang terpilih menjadi Ketua PAC. Selain itu, ada juga beberapa pengurus yang tidak aktif semenjak DPD PAN Kota Jambi menggelar Musda. “Struktur di DPD PAN Kota Jambi akan dievaluasi. Yang tidak aktif langsung kita ganti,” jelasnya.
Usai merombak struktur, DPD PAN Kota Jambi diakuinya bakal melakukan pelatihan kader. Dimana, pelatihan itu dimaksudkan untuk mempersiapkan kader PAN dalam menghadapi Pilwako Jambi dan Pemilu 2014. “Setelah semua agenda ini selesai, awal Februari baru dibuka pendaftaran calon wali kota,” ungkapnya.
Diakuinya, pembukaan pendaftaran termasuk cepat dilakukan. Pasalnya, untuk menentukan siapa yang bakal diusung perlu waktu. Karena, setelah ada kandidat yang mendaftar, akan dilakukan seleksi berupa pemaparan visi misi dari kandidat yang mendaftarkan diri. Setelah itu, akan dilakukan survei terhadap kandidat yang mendaftar.
“Nanti kandidat yang lolos verifikasi di tingkat DPD akan direkomendasikan ke DPW yang akhirnya disampaikan ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan siapa yang layak diusung menjadi calon walikota dari Partai Amanat Nasional,” tegasnya.
Sebagai kandidat yang bakal maju menjadi calon walikota, Sum Indra mengaku hingga kini dirinya fokus bersosialisasi. Dia tetap akan mengikuti mekanisme partai jika ingin diusung oleh PAN. “Sesuai dengan instruksi ketua DPP PAN, yang pertama bekerja, kedua bekerja, ketiga bekerja dan keempat jangan lupa ada campur tangan Allah SWT,” tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!