Minggu, 05 Februari 2012

2012, Kerinci Bebas Lahan Tidur

TERKAIT

KERINCI--MICOM: Pemerintah Kabupaten Kerinci, Jambi, mentargetkan pada 2012 bebas lahan tidur. Tidak ada lagi lahan pertanian potensial yang tidak dimanfaatkan.

Kabag Humas Kabupaten Kerinci Azmal PaHdi di Jambi, Minggu (29/1), mengatakan luas lahan pertanian potensial untuk tanaman padi, termasuk padi ladang, di Kabupaten Kerinci saat ini mencapai 24.000 hektare dengan luas panen mencapai 22.000 hektare.

"Ditargetkan pada 2012 tidak ada lagi yang tidak dimanfaatkan atau bebas lahan tidur," katanya. Kabupaten Kerinci merupakan daerah lumbung padi di Provinsi Jambi. Pada 2011 Kerinci diprediksi mampu memproduksi beras lebih 52.000 ton yang kini masih dalam tahap penghitungan.


Untuk meningkatkan produksi, melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, petani di daerahnya terus didorong memperbanyak rumah kompos untuk memproduksi pupuk organik guna menekan ketergantungan pupuk kimia guna menurunkan biaya operasional.

Secara bertahap peningkatan produksi pupuk organik itu terus dilakukan dan ditargetkan tiap kecamatan minimal ada satu rumah kompos.

Diakui jumlah tersebut jauh dari ideal untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik bagi semua petani. Semestinya tiap kelompok tani yang jumlahnya mencapai puluhan memiliki satu rumah kompos. (Ant/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!