Selasa, 23 Oktober 2012

Hasil Seleksi CPNSD Belum Pasti

BKD Sungaipenuh Minim Informasi
SUNGAIPENUH–Hingga kini, hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012 belum ada kepastian.
Parahnya lagi, Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh sangat minim informasi dan terkesan sengaja mengelak untuk memberikan kepastian hasil seleksi tahap pertama atau Tes Kompetensi Dasar (TKD), serta rencana pelaksanaan Tes Keompetensi Bidang (TKB).
Padahal, terkait masalah ini, BKD seharusnya lebih hati-hati dan terus memberikan informasi kepada para
peserta serta masyarakat setiap perkembangan dari proses validasi hasil seleksi TKD, agar tidak ada dugaan buruk terhadap Pemkot Sungaipenuh.
Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi selama beberapa pekan terakhir ini pulang balik ke Jakarta guna menyelesaikan kesalahan sebagai data hasil tes TKD yang dilaksanakan pada 8 September lalu di Kemenpan RI. Bahkan sepekan ini, kabarnya Pusri berada di Jakarta.
Sayangnya, setiap kali dihubungi melalui telepon selulernya, Pusri enggan untuk menjawab panggilan tersebut, meski ketika dihubungi tersebut terdengar nada aktif.
Salah satu pegawai BKD Kota Sungaipenuh, kepada harian ini mengatakan, sejauh pengetahuan dari informasi yang didapatnya, hasil seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh mulai menemukan titik terang. Saat ini, kata dia, nilai tes TKD yang bermasalah sedang divalidasi.
“Datanya sedang divalidkan di Jakarta, pak Kaban sekarangan di Jakarta. Begitu juga nilai untuk formasi tenaga kesehatan, yang pada pengumuman hasil nilai TKD sebelumnya tidak dicantumkan, sekarang sedang dibalidkan dan didata ulang,”ujarnya.
Untuk pelaksanaan tes kedua atau TKB, sambungnya, juga telah mendapat respon dari Kemenpan, dan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang.
“Itu informasi yang saya dengar-dengan dikantor. Namun kepastiannya silakan tanya Kepala BKD, beliau masih di Jakarta sekarang,”ujar salah satu Pegawai BKD Kota Sungaipenuh yang enggan disebutkan namanya.
Sekda Kota Sungaipenuh, Candra Purnama, dikonfirmasi oleh harian ini tidak bisa berkomentar banyak. Ia mengaku, dirinya tidak begitu banyak terlibat dalam pelaksanaan tes CPNS ini.
“Kalau masalah ini silakan tanya BKD, saya sendiri jarang mendapat informasi,”jawabnya singkat.
Minimnya informasi ini, membuat warga dan peserta seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh menaruh pertanyaan besar. Bahkan para peserta CPNS mengaku resah dengan minimnya informasi ini.
“Sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai hasil seleksi CPNS ini, kemudian untuk tes TKB akan dilaksanakan atau tidak. di BKD Kota Sungaipenuh juga minim informasi. Kita kasian Kawan-kawan dari luar daerah seperti dari Padang dan Bengkulu, mereka sudah bolak-balik ke Sungaipenuh untuk mencari informasi, namun sampai di sini hasilnya nihil,”ujar salah peserta CPNS dari formasi Penyuluh KB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Blog Berita Bagi Kita Semua, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Blog Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!